Sabtu, 20 Juli 2013

Latihan UTS (Logika & Algoritma)


1. Dalam menyusun suatu program, langkah pertama yang harus dilakukan adalah :
    Membuat Algoritma

2. Sebuah prosedur langkah demi langkah yang pasti untuk menyelesaikan sebuah masalah disebut :
    Algoritma

3. Pseudocode yang digunakan pada penulisan algoritma dapat berupa :
    Sembarang bahasa asal terstruktur

4. Pada pembuatan program komputer, algoritma dibuat :
   Sebelum pembuatan program

5. Tahapan dalam menyelesaikan suatu masalah adalah :
     Masalah – Model – Algoritma – Program – Eksekusi – Hasil

6. Diketahui bahwa kantong P kosong, kantong Q berisi 10 buah kelereng dan kantong R berisi 15 kelereng. Apabila yang terbawa hanya sebuah kantong dan dikatakan BUKAN Kantong P yang terbawa, maka jumlah kelereng yang terbawa
 10 atau 15

7. Diberikan algoritma : Apabila warna merah maka jadi hijau. Apabila warna hijau maka jadi putih, selain warna merah dan hijau maka jadi ungu. Jika kondisi input warna adalah hitam, maka warna jadi :
   Ungu

8. Instruksi P=Q akan mengakibatkan nilai P = nilai Q, dan nilai Q menjadi :
     Q tetap

9. Apabila a=5, b = 10, maka jika diberikan instruksi a=b; b=a akan mengakibatkan :
    a=10, b=10

10. Diberikan algoritma P=10; P=P+5; Q=P. Nilai P dan Q masing-masing adalah:
      15 dan 15

11. Type data yang hanya mengenal kondisi True atau False pada Bahasa pemrograman C++ , adalah :
      Bool

12. Dalam bahasa C++ terdapat suatu tipe data yang nilainya tidak boleh memiliki nilai desimal, yaitu :
       Int

13. Program C++ dirancang pertama kali oleh :
       Prof. Niklaus Wirth

14. Tipe data yang digunakan untuk menampung sebuah karakter adalah :
       char

15. Pada Tipe data Boolean, berlaku operator-operator :
       AND, OR, NOT

16. Simbol flowchart yang digunakan sebagai awal dan akhir suatu proses adalah….
       Terminal

21. Struktur pernyataan yang BUKAN berupa perulangan (looping) adalah :
       If

22. Suatu proses pengulangan kembali alur kerja disebut…
      Looping

23. Diberikan penggalan algoritma : while (x>7)
x- - ;
cout<<x ;
Apabila nilai awal x adalah 9, maka nilai yang ditampilkan berturut-turut adalah
    8, 7

24. Diberikan penggalan algoritma : do
cout<<x ; x--
while (x>7)
Apabila nilai awal x adalah 9, maka nilai yang ditampilkan berturut-turut adalah
   9, 8 ,7

25. Diberikan penggalan algoritma : do
x- - ; cout<<x ;
while (x>7)
Apabila nilai awal x adalah 9, maka nilai yang ditampilkan berturut-turut adalah
  9, 8

26. Konsep Menara Hanoi merupakan salah satu dari contoh proses :
     Rekursif

27. Suatu Proses yang memanggil dirinya sendiri , disebut proses :
      Rekursif

28 Rekursif adalah :
     Suatu proses yang bisa memanggil dirinya sendiri

29. Pada Menara Hanoi banyaknya pemindahan untuk N buah piringan ke menara tujuannya adalah :
       (2 pangkat n)-1

30. Untuk menyelesaikan masalah menara Hanoi dengan banyaknya piringan ialah 6 buah , maka diperlukan pemindahan sebanyak :
     63 kali  

Tidak ada komentar: